-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puncak HUT ke-61, Kwarran Gerakan Pramuka Lingsar Dikukuhkan

    LombokTrend
    Minggu, Agustus 14, 2022, 8:47 PM WIB Last Updated 2022-08-14T12:47:42Z


    Kwartir Ranting atau Kwarran gerakan Pramuka Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dikukuhkan, Minggu (14/8) oleh Ketua Kwarcab Lobar yang juga Kadis Dukcapil Lobar M Hendrayadi. Dihadiri oleh Camat Lingsar Marzuki, selaku Ketua Kamabiran (Ketua Majelis pembimbing Ranting), pengurus Kwarcab dan Kwarran. Pengukuhan pengurus Kwarran Lingsar itu digelar sekaligus pada saat apel puncak peringatan HUT Pramuka ke 61 di halaman kantor Camat Lingsar. 


    Camat Lingsar selaku pembina upacara mengatakan, bahwa tanggal 14 Agustus menjadi puncak HUT gerakan Pramuka ke 61. Gerakan Pramuka yang disebut pandu, ikut berperan mewujudkan kemerdekaan Indonesia. "Dan Alhamdulillah Kwarran Lingsar pada peringatan HUT Pramuka dirangkai berbagai kegiatan, seperti Raimuna, kemah budaya, pengukuhan pengurus Kwarran dan apel HUT,"jelas dia. Ia pun selaku Ketua Kamabiran mengajak semua untuk terus menghidupkan dan menggerakkan Pramuka di sekolah atau di gugus depan masing-masing. 


    Zaenuddin, S.Pd, M.Pd diikukuhkan sebagai Ketua Kwarran kecamatan Lingsar, bersama pengurus dimana Sekretaris sebagai M Ridho Prihatin, Spd, M.Pd dan Dewan penasehat, Zainudin,S.Pd. Ketua Kwarran Lingsar ditemui usai pengukuhan mengatakan setelah pengukuhan ia telah menyiapkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Program utama yang dilakukan dalam waktu dekat, mengacu pada perencanaan. Pertama, ia melakukan pembenahan terhadap administrasi serta gugus depan. Pihaknya akan melakukan sambang gugus depan. 


    Pihaknya juga akan mengupayakan kolaborasi dengan semua pihak seperti kecamatan, K3S, semua sekolah, pihak ketiga, Polsek dan Danposramil dan Desa serta Kesehatan. "Karena kalau jalan sendiri-sendiri susah mencapai tujuan, sehingga kami akan kolaborsasi,"ujarnya. Pihaknya juga akan melakukan pendataan untuk semua gugus dan internal. Kedepan Pihaknya akan menyampaikan program dengan pihak-pihak di Lingsar untuk melakukan berbagai program termasuk penghijauan.  


    Di tempat yang sama, Dewan Penasehat mengatakan terdapat empat kegiatan sekaligus digelar. Diantaranya, apel HUT Gerakan Pramuka ke 61, pengukuhan pengurus Kwarran Lingsar, penutupan kemah budaya dan raimuna. 


    Kegiatan itu digelar di dua lokasi, yakni kantor Camat Lingsar dan lapangan Banteng. Upacara puncak HUT gerakan Pramuka ke 61 diadakan di lapangan kantor camat Lingsar. Bertindak selaku pembina ucapara adalah Camat Lingsar yang sekaligus Ketua Kamabiran. Upacara dihadiri oleh ketua K3S, semua kepala sekolah SD, SMP dan SMA, pembina Pramuka, pembina pendamping, dewan Kerja se kecamatan Lingsar dan peserta kemah budaya dan raimuna. "Sekaligus pengukuhan pak Zainuddin sebagai ketua dan segenap pengurus Kwartir Ranting kecamatan Lingsar oleh ketua Kwarcab Lobar,"kata dia. 


    Dijelaskan tema HUT gerakan Pramuka kali ini, "Pramuka mengabdi tanpa batas, untuk membangunkan Ketahanan Bangsa". Usai apel di kantor camat, langsung dilakukan penutupan kemah budaya dan raimuna di lapangan Banteng. Kemah ini jelas dia diadakan di tiga kecamatan yakni Lingsar, Labuapi, Gunungsisari. Bahkan pada kegiatan kemah di Lingsar diikuti peserta dari kecamatan Lembar.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +