-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kodim 1615/Lotim Bangun Delapan Pompa Hydram

    LombokTrend
    Selasa, Januari 25, 2022, 8:29 PM WIB Last Updated 2022-01-25T12:29:28Z


    Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf I Nengah Senang meresmikan delapan pompa hydram di Dusun Aik Dewa Selatan Desa Aik Dewa Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, Selasa (25/1/2022).


    Peresmian pompa hydram tersebut juga dihadiri Camat Pringgasela H. Hidayat bersama Danramil Masbagik Kapten Inf Abdul Wahab, Kapolsek Pringgasela, Kades Aik Dewa Mahmud, Babinsa dan Polmas Desa Aik Dewa dan masyarakat setempat.


    Dandim 1615/lotim dalam sambutannya menyampaikan peresmian pompa hydram ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.


    “Alhamdulillah hari ini saya meresmikan 8 unit pompa hydram di 4 titik dengan harapan dapat membantu meringankan warga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, terutama disaat musim kemarau,” ungkapnya.


    Seperti diketahui pompa hydram ini merupakan program Pangdam IX/Udayana yang tidak menggunakan tenaga listrik, namun memanfaatkan daya dorong dari air itu sendiri sehingga air akan mengalir ke bak penampungan primer dari pompa yang kemudian dapat dialirkan ke rumah-rumah warga.


    Amin juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat terutama yang memanfaatkan pompa hydram tersebut untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya sehingga akan memiliki masa pakai yang lama.


    “Apabila ada kerusakan segera diperbaiki dan jika tidak bisa agar dikoordinasikan dengan kami sehingga pompa tetap bisa digunakan,” harapnya.


    Pria kelahiran Ternate itu juga mengajak dan mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan tidak menebang pohon sembarangan sehingga sumber mata air yang ada akan tetap terisi dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.


    Sebelumnya, Kepada Desa Aik Dewa Mahmud mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI khususnya Kodim 1615/Lotim yang telah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama untuk masyarakat Desa Aik Dewa.


    Ia juga berpesan agar dapat menjaga dan merawat pompa hydram yang sudah dibangun dan diberikan oleh Kodim 1615/Lotim agar dapat digunakan dalam waktu jangka panjang. 


    Untuk diketahui, ada 10 unit pompa hydram yang sudah dibangun oleh Kodim 1615/Lotim dengan 3 tahap. Tahap pertama sebanyak 2 unit terletak di Dusun Lingkung Tengah Desa Tetebatu Kecamatan Sikur dan sudah diresmikan Danrem 162/WB, tahap kedua sebanyak 4 unit yang terletak di Dusun Gelogor dan Dusun Kembang Sari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, dan tahap ketiga sebanyak 4 unit terletak di Dusun Lingkung Daye Desa Tetebatu Kecamatan Sikur dan Dusun Aiknyet Desa Aik Dewa Kecamatan Pringgasela.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +