-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MotoGP Mandalika akan Menerapkan "Travel Bubble"

    LombokTrend
    Jumat, Januari 21, 2022, 9:21 AM WIB Last Updated 2022-01-21T01:26:21Z


    Jelang MotoGP Mandalika sejumlah Stake Holder terkait, menggelar rapat di Kantor ITDC, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (20/1/2022).


    Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si, mengatakan, rapat yang digelar dengan ITDC itu dalam rangka mematangkan sistem travel bubble jelang MotoGP Mandalika.


    Travel bubble adalah protokol kesehatan khusus dimana para pebalap dan kru tidak akan menjalani karantina, namun tidak bisa berinteraksi di luar dari rombongan mereka.


    Usaha itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Nusa Tenggara Barat, ketika event MotoGP Mandalika mulai digelar, baik pramusim atau saat event berlangsung.


    "Travel bubble merupakan istilah bagi skema perjalanan wisata. Dmana perjalanan wisata dilakukan antara dua negara atau lebih yang bersepakat dan telah berhasil mengendalikan penyebaran virus covid-19," jelas Artanto di Kantornya, Kamis (20/1/2022).


    "Dalam rapat itu, dibahas juga tentang rencana kegiatan Satgas Travel Bubble Pre-Season Test MotoGP Mandalika mulai 11 hingga 13 Februari 2022," tambahnya.


    Dijelaskan, pada pelaksanaan Pre-Season Test MotoGP Mandalika tanggal 11 hingga 13 Februari nanti, seluruh crew dan pebalap yang baru datang akan dikarantina terlebih dahulu untuk mengantisipasi masuknya virus di NTB.


    "Kurang lebih ada delapan hotel yang sudah ditentukan sebagai tempat karantina crew dan pebalap saat mereka datang di NTB. Menurut jadwal, Kru dan Pebalap mulai berdatangan 7 Februari. Dan mereka akan dikarantina dulu," pungkasnya.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +