-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mizan Qudsiyah Tersangka, Warga Cukur Gundul

    LombokTrend
    Kamis, Januari 20, 2022, 9:29 PM WIB Last Updated 2022-01-21T01:12:57Z


    Masih ingat Mizan Qudsiyah seorang Ustadz yang membuat heboh dunia maya dan nyata. Seorang yang telah membuat gaduh Pulau Lombok Khususnya Lombok Timur dengan ceramah kontroversialnya yang tersebar melalui videonya beberapa waktu lalu. Kini ia ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian karena ulahnya yang telah menghina makam keramat di Lombok.


    Saat ini ia tengah menjalani pemeriksaan dalam status sebagai tersangka, Kamis (20/1/2022) di Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda NTB.


    Salah seorang Pimpinan Pondok Assunnah Bagek Nyaka Lombok Timur itu ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pasal 28 ayat (2) undang-undang nomor 11 tahun 2008 Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), terkait dengan ujaran kebencian.


    Kuasa hukum Mizan Qudsiyah, Apriadi Abdi Negara sebelumnya membenarkan status tersebut.


    “Penetapan tersangka pada 10 Januari. Tanggal 17 Januari panggilan,” ungkapnya seperti dikutip di beberapa media.


    Pihaknya telah menyiapkan langkah hukum jika Mizan Qudsiyah ditahan. Dia akan melakukan upaya penangguhan penahanan bersama tim pengacara lainnya.


    “Penangguhan penahanan sudah pasti akan diajukan. Karena dia (Mizan Qudsiyah) sebagai tulang punggung keluarga dan juga banyak jamaah yang diajarnya,” ujarnya.


    Selain itu menurut Abdi, Mizan Qudsiyah sebelumnya telah meminta maaf dan secara kooperatif telah menjalani panggilan kepolisian.


    “Ia sangat kooperatif memenuhi panggilan kepolisian,” tandasnya.


    Sementara itu keturunan ke lima TGH. L. Alibatu yakni TGH. Lalu Satria Ilham Sombe mengatakan akan melaksanakan nazarnya dengan mencukur gundul rambutnya usai Mizan Qudsiyah ditetapkan sebagai tersangka.


    "Sehubungan dengan telah di tetapkannya Mizan Qudsiyah sebagai tersangka, saya zuriat TGH.L Alibatu akan memenuhi nazar saya untuk melaksanakan cukuran (begundul) di makam TGH. L. Alibatu Sakra, pada hari Jum'at 21 Januari 2022, jam 10.30 WITA di Makam TGH. L Alibatu Sakra," cetusnya melalui beberapa grup WA, Kamis (20/1/2022).(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +