-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KONI Loteng: Tour D France L’Etape Indonesia Siap Digelar

    LombokTrend
    Senin, Januari 24, 2022, 6:12 PM WIB Last Updated 2022-01-24T10:12:13Z


    The Mandalika - Persiapan ajang Tour D France L’Etape Indonesia terus di geber. Sore ini panitia pusat bersama Forkompinda mengadakan rapat persiapan pergelaran dunia ini.


    Rapat yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dan Dinas Pariwisata Provinsi juga kepala OPD di Loteng dan Camat 3 kecamatan yang di lalui oleh jalur L’Etape yakni Camat Pujut, Praya Barat dan Praya Barat Daya.


    Zaky sebagai race director L ‘Etape Indonesia menjelaskan bahwa persiapan untuk event ini sudah 85 persen dari kepanitaan sudah melakukan beberapa persiapan penting termasuk jalur yang akan di lalui. 


    "Kita sudah siap melaksanakan, tinggal beberapa kendala yakni pengamanan dan kondisi rute atau jalan yang masih ada perlu penyelesaian oleh pemda,” terangnya, Senin (24/1/2022).


    Ia meminta dukungan semua pihak termasuk kepolisian dalam gelaran bergengsi tersebut.


    Sekda Loteng L Firman Wijaya yang memimpin rapat mengatakan bahwa event ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus karena menyangkut nama baik Loteng dan NTB.


    Terkait soal ada ruas jalan yang harus ditangani pihaknya akan koordinasi dengan provinsi karena ada jalur milik provinsi. "Kita akan koordinasikan dengan provinsi, ITDC dan kementrian PUPR,” jelas mantan Kadis PUPR ini.


    Sementara itu Ketua KONI yang bertugas sebagai penyambung antara pemerintah dan panitia L’etape mengaku optimis event ini bisa berjalan karena event internasional seperti ini harus berlangsung dengan nyaman dan aman.


    M Samsul Qomar juga menambahkan KONI sebagai pihak yang ditugaskan oleh pemda di bidang olahraga akan terus membangun komunikasi dengan pihak-pihak luar untuk membawa event dunia ke Loteng. "Kita berjuang bersama pemda agar sport tourism menjadi solusi tidak adanya low season di Loteng khususnya NTB pada umumnya," tandasnya.


    Kapolres dan Dandim dalam kesempatan tersebut menegaskan untuk protokol kesehatan menjadi atensi lebih panitia agar tidak muncul pasien baru pasca L’etape di gelar nanti. “Kami tekankan soal prokes dan titik titik mana yang rawan akan kami lakukan penjagaan,” kata AKBP Hery Indra disambut Kol Putu Tangkas Dandim Loteng.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +