-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TGB: Berbuat Baik itu Kebutuhan Setiap Individu

    LombokTrend
    Minggu, November 28, 2021, 5:15 PM WIB Last Updated 2021-11-28T09:21:30Z


    Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB HM Zainul Majdi menggelar Dakwah Nusantara di Masjid Al Hidayah, Candi Kuning, Kabupaten Tabanan, Bali, Ahad (28/11/2021).


    Pada kesempatan itu, TGB menyebut di dalam Surat Al Maun, Allah menyampaikan bila tak membatasi siapa yang dibantu (orang miskin), meski berbeda agama. Ia mengajak menghadirkan keindahan Islam. Baik dengan semua orang. 


    "Nabi bersabda, bertakwalah kepada Allah dimana saja berada, iringilah satu perbuatan buruk dengan kebaikan untuk menghapusnya, bergaulah dengan manusia dengan akhlak yang baik. Manusia yang dimaksud disini apapun agamanya," sebutnya dalam Pengajian bertema "Merawat Indonesia dalam Bingkai Islam Wasathiyah" itu.


    Di antara sifat Allah, lanjut TGB, memberi kepada semua hambanya. Berbuat baik kepada seluruh umat. Perbuatan baik itu bukan kebutuhan orang lain, tapi kebutuhan setiap individu. 


    "Jangan merasa berbuat baik itu suatu kelebihan. Justru kebaikan kebutuhan kita, itu (kebaikan) akan membantu kita di akhirat kelak," katanya.(red)


    #dakwahnusantara, #tuangurubajang, #wasathiyah, #oiaa

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +