-->
  • Jelajahi

    Copyright © LombokTREND.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Akankah Motocross ini Digelar di Sumbawa atau Malah di Lombok Lagi?

    LombokTrend
    Minggu, November 28, 2021, 12:17 PM WIB Last Updated 2021-11-28T04:24:56Z


    Setelah sebelumnya pagelaran balapan dunia Superbike dan IATC di Sirkuit Mandalika Lombok NTB sukses, kali ini NTB diberi kesempatan sebagai tuan rumah motocross "MXGP", Sehingga tahun depan direncanakan bukan saja ada ajang MotoGP, namun juga MXGP.


    MXGP adalah ajang balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua sejak pertama kali digelar pada 1957 silam.


    "Bukan hanya MotoGP dan WSBK, MXGP Insya Allah 26 Juni akan dilaksanakan juga di NTB," ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB melalui laman Facebook resminya, Sabtu (28/11/2021).


    Selain memberikan "spoiler" waktu pelaksanaan, Bang Zul juga langsung memberikan bocoran lokasi balapan. 


    "MXGP will also be held on the 26th of June, NTB! Lombok, Tambora dan Moyo alternative tempatnya," terangnya.


    Selain itu, Bang Zul juga mengabarkan bahwa sudah ada kesepakatan dengan Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, sehingga ajang" World Class Sport Tourism" ini dipastikan akan diselengarakan di NTB. 


    "Malam ini dengan Mas Heppy Wakil Ketua Umum IMI Pusat sepakat untuk mengadakan MXGP di NTB tanggal 26 June 2022. Kebetulan 22 June itu jatah Indonesia. MXGP ini adalah Kejuaraan Motocross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK," tutup Orang nomor satu di NTB tersebut.


    Dilansir dari superadventure.co, dari seluruh ajang balap motor, motocross atau MXGP diklaim paling banyak menuntut kondisi fisik dan skill pembalap. Ditambah lagi kondisi lintasan yang penuh obstacle alias rintangan. 


    Tentu aja setelan mesin sempurna dan sesuai gaya setiap rider, handling yang mumpuni, serta suspense punya peran penting. Namun, bagian paling vital berada pada teknik, kondisi fisik, serta kondisi psikologis dan kekuatan mental dari masing-masing pembalap itu sendiri.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kuliner

    +